Syair: Nilai Etika Tari

Nilai Etika Tari - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair Wisata Alam, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nilai Etika Tari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel seni budaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nilai Etika Tari
link : Nilai Etika Tari

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Nilai Etika Tari

Kegunaan tari di Indonesia tentunya beragam, sesuai dengan etnis, agama dan suku yang dianutnya. nilai-nilai tersebut terekam dalam nilai etika pada daerah melalui taritarian. Claire Holt (1967) menyatakan: “perlihatkan tarimu, maka akan terlihat budayamu”. Pernyataan tersebut memberi penguatan pemahaman bahwa tari sebagai produk masyarakat berlandaskan pada nilai-nilai yang dianut masyarakat penyangga budayanya. Nilai estetis tergambar dalam penampilannya, sedangkan nilai etis dapat digali dari filosofi tarian tersebut. Nilai etika antar etnis di Indonesia itu berbeda, nah mari kita perhatikan tari dari setiap daerah, beberapa diantaranya yaitu Bali, Jawa, dan Sumatera.






Demikianlah Artikel Nilai Etika Tari

Sekianlah artikel Nilai Etika Tari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nilai Etika Tari dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
seni budaya